Senandung Hikmah

Tampil di Tengah Guncangan Gempa Lahat

Bulan Ramadhan 1429 H tahun ini, Senandung Hikmah (SH) kembali menggelar Road Show ke beberapa sekolah se kabupaten/kota Sumsel, mulai dari Palembang, Muara Enim, Baturaja, Lahat, Lubuk Linggau, Bengkulu, Curup dan Kayu Agung.

Kunjugan kesekolah kali ini bersama dengan Produk Seluler (Indosat) dengan sosialisasi program SMS cinta dhuafanya yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Sumsel.

“Dalam kunjungan ini, SH memproduksi CD MP3 SH yang berisi 2 Album untuk para siswa. Peluncuran album MP3 ini juga pra launching Album VCD SH yang akan segera dirilis dalam waktu dekat,” kata Abdillah, mewakili rekan-rekannya

Antusiasme siswa ternyata cukup baik. Dibuktikan lebih dari seribu keping CD terjual. Selama road show, banyak pengalaman menarik yang dialami, mulai dari antusias siswa yang memenuhi tempat acara, sampai undangan  ke beberapa station radio setempat. “Bahkan ada beberapa siswa yang cukup kaget dengan tampilan nasyid yang ternyata juga bisa menghibur selain ada nilai dakwahnya,” kata Abdillah.

Namun diantaranya pengalaman yang paling mengesankan  adalah pada saat tampil di kota Lahat, dimana menjelang naik panggung, acara sempat dikagetkan dengan goncangan gempa. “Tapi dengan kejadian tersebut, jadinya para siswa malah terkonsentrasi di dekat panggung. Akhirnya acara jadi tambah hikmad plus seru,” pungkas Dila. (rel)