Element Band

Anti Dibilang Boyband yang Jual Tampang

Komplit. Itu satu kata yang pas disematkan untuk Element Band. Tampang keren plus musikalitas lumayan. Apalagi yang kurang? Inilah nampaknya yang menjadi magnet utama di acara jumpa artis band Element di gelaran launching provider Esia di Wings Atrium Palembang Indah Mall, kemarin (19/9).

Meski acara molor dua jam da5ri jadwal ratusan pengunjung, yang sebagian besar adalah cewek-cewek ABG rela menunggu penampilan anak-anak band yang sebagaian personelnya model dan aktor sinetron itu. “Pengen aja lihat tampang anak-anak Element. Kalo musiknya nggak terlalu ngerti,” kata Anggi, siswa SMA Arindra yang datang bareng genknya selepas pukul 13.00.WIB.

` Alhasil ketika Didi Riyadi (drummer), Ibank (bassist), Fajar (keyboardist) Arya dan Adhit (gitaris) dan Ferdy Tahier (vokal) naik panggung, Wings Atrium PIM langsung ‘meledak’ oleh teriakan histeris para fans. “Apa kabar Palembang,” kata Ferdy menyapa penonton yang menyemut di front stage.

Selama kurang lebih satu jam, cowok-cowok keren yang gape main musik ini bercerita tentang perjalanan musik mereka sejak pertengahan tahun 1999. Juga pencapaian prestasi mereka yang sempat diganjar dengan Golden Award dari Universal Music Indonesia atas pencapaian penjualan diatas 100.000 keping.

Ditanya soal tudingan boyband yang hanya jual tampang, Didi Riyadi mengaku pada awalnya, Element sempat diragukan beberapa kalangan. “Sebagian personil kami saya, Lucky Wijatmoko, dan Arya Adhiprasetyo memang selain mengeluti musik juga model dan aktor sinetron. Tapi Golden Award dari Universal Music Indonesia itu bukti, kami bukan boyband,” katanya

Di akhir jumpa fans, mereka sempat membawakan beberapa lagu dari ketiga album mereka secara akustik. Penampilan itu juga jadi bukti, mereka memang tak hanya looking good, namun juga sounds good. (mg12)