Olla Ramlan

Tubuh Mulus Penuh Tato

* Bangga, 8 Tato Punya Makna

Aktris yang kerap mendapat peran antagonis, Olla Ramlan, bangga karena dirinya memiliki 8 tato yang melingkari tubuhnya. Perempuan yang memiliki nama lengkap Febiolla Ramlan itu mengaku 8 tatonya memiliki maksud sendiri-sendiri.

Untuk tato di lengan tangan kanan, bertuliskan huruf arab dengan nama Tis’ah Assarah, artinya 9 dan 10. “Itu nama mama gue. Dan untuk tato di lengan tangan kiri bertuliskan MR, itu nama Muhammad Ramlan, papa gue,” ujar aktris yang memulai debut karirnya sebagai finalis ajang pemilihan Cover Girl Mode 1997.

Wanita kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980 itu juga mengaku memiliki tato di puncak hingga melingkar ke lehernya. Tulisan tato itu Alexandro Tian atau Alex Tian, nama itu adalah suaminya, pria asal Belanda berdarah Spanyol dan China yang menjadi model video klip Matamu yang dibawakan Titi DJ.

Lalu, tato di kaki kanan bertuliskan Sean, itu nama anaknya. “Ada juga tato lumayan gede melingkar di pinggan gue,” ujar Olla bangga ketika dibincangi Sumeks.

Olla juga menceritakan ada tato di perut, juga di belakang tubuhnya. “Pertama kali gue pake tato waktu usia 17 tahun. Emang kata orang, kalau udah pakai sekali, pengen terus,” papar wan ita yang dinikahi Alex Tian pada 17 Mei 2003 tersebut.

Anggota keluarga, lanjut Olla, semuanya tahu jika dia memakai tato, termasuk sang suami. “Mereka ga marah, apalagi tato itu nama-nama mereka semua. Tapi memang kalau mau dibenerin atau mau pemulihan, sering terasa gatel. Tapi gue sudah ada obatnya,” ujar anak keenam dari 11 bersaudara pasangan Muhammad Ramlan dan Pissa Assarah itu.

Hanya saja, lanjut Olla, bila dirinya mendapat peran sebagai seorang ibu, sedapat mungkin tatonya dia tutupi. Itu untuk menyesuaikan dengan peran yang dibawakan. Tapi bila peran itu antagonis, tato-tato itu malah diperlihatkan. “Ini menyenangkan buat gue. Tato-tato itu tak akan aku hapus. Kalau pun main film berperan sebagai ibu, gue akan tutupi tato itu sedapat mungkin,” ujar selebriti yang bermain peran di sinetron Shakila, Perempuan, Cinta Indah, dan film Suami-Suami Takut Isteri sebagai penggoda itu ramah.(05)

caption: Olla Ramlan

foto: agus srimudin