Tak Ikut Main, Dude Legawa

Kendati namanya tak masuk dalam deretan pemain film religi ‘Ketika Cinta Bertasbih’, aktor Dude Herlino mengaku tak kecewa. Sikap legawa seperti itu ditunjukkannya karena dia ingin memberi kesempatan kepada para pendatang baru untuk beradu akting dalam film yang diangkat dari novel karya Habiburahman El Shirazy tersebut.

“Tak ada rasa kecewa. Saya memberikan kesempatan kepada temen-temen lainnya,” elak peraih aktor favorit Panasonic Award 2007 itu.

Dude berharap, semua peran yang ditugaskan kepada para pemain mega film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ bisa sukses. “Kebetulan saya juga sudah dapat pekerjaan sebelum audisi film itu (Ketika Cinta Bertasbih). Dan saya juga sudah full main sinetron. Jadi saya terima saya kondisi itu,” ujar pria kelahiran Jakarta, 2 Desember 1980 itu.

Diceritakan Dude, dirinya pagi hingga malam full di lokasi syuting, sehingga waktu untuk audisi tak ada. “Peran di sinetron terus jalan, tapi tidak di film. Saya berusaha maksimal dalam bermain peran. Saya yakin rezeki sudah diatur oleh Allah,” beber pemain sinetron Disini Ada Setan, Cincin, Maha Cinta, Kakak Iparku 17 Tahun, serta sederet sinetron dan film tersebut.

Dude menganggap, perannya di dunia sinetron sudah membuatnya bahagia, meskinpun tak bisa ditutupi beradu akting di film layar lebar juga merupakan kesukaan Dude. “Saya yakin masih ada kesempatan lain. Saya bisa ikut di film Ketika Cinta Bertasbih itu cukup di belakang layar,” papar duta khusus film Ketika Cinta Bertasbih, yang akan syuting di Kairo usai lebaran Idul Fitri 1429 H.(05)

caption: Dude Herlino

foto: agus srimudin