Maia Ratu

Pensiun, Cari Dua Laki-laki

Perebutan nama grup ‘Ratu’ antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty berakhir. Hak penggunaan nama ‘Ratu’ jatuh ke tangan Maia. “Ratu sudah menang, dalam arti hak milik Ratu jatuh ke tangan kita. Perjuangan dari Januari 2007 hingga beberapa bulan kemarin. Aku baru tahu hasil kemenangan seminggu kemarin,” beber Maia.

Maia sangat bersyukur nama itu menjadi miliknya. Perjuangan panjang yang dilakukannya terbayarkan sudah. “Dari awal pun yang daftarkan nama Ratu itu saya. Saya memperjuangkan nama Ratu sangat berat. Tapi, Allah Maha Tahu dan Dia tidak tidur,” imbuhnya.

Walau Ratu sekarang menjadi hak miliknya, ibu tiga anak ini belum berniat menggunakannya. “Sementara ini, kita tidak memakai nama Ratu. Kalau tiba-tiba saya ingin pakai nama Ratu, bisa. Tetapi tetap ada nama Maia-nya,” jelas dia.

Anehnya, di tengah kemenangan, Maia akan mengundurkan diri pada 2011. “Sekitar 2011, saya undur diri. Saya tidak pantas lagi berada di panggung. Saya lebih baik di belakang layar,” tutur Maia. Dia juga mengaku ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama ketiga anaknya, Al, El, dan Dul.

Sebelum benar-benar menghilang dari layar kaca, Maia ingin menelurkan sebuah karya lagi. Kali ini, Maia berniat membentuk duo laki-laki. “Itu masih dalam proses. Tidak perlu melalui audisi karena itu teman-teman saya juga kok. Bagi saya, duo lebih enak dilihat dan mudah diatur, serta ada kombinasinya,” jelas dia. (05)