Gading Marten

Pilih Rehabilitasi, Bukan Penjara

Gading Marten masih memperjuangkan nasib ayahnya, Roy Marten. Gading ingin Roy tidak dipenjara, melainkan dimasukkan ke pusat rehabilitasi. “Gue dan keluarga berusaha menawarkan kepada pengadilan dan LP (lembaga pemasyarakatan) di Surabaya agar papa tidak dipenjara, tapi dimasukkan ke rehabilitasi,” kata Gading di Fan Campus, Jalan Jurang No 28, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Minggu (14/9) dinihari.

Gading dan keluarga bersikeras agar Roy dimasukkan ke rehabilitasi karena penjara tidak menyembuhkan ketergantungan narkoba. “Pengalaman papa di LP Cipinang, bukan semakin sembuh, tapi semakin menjadi. Ketergantungan narkobanya tidak hilang. Sayang, pengadilan dan LP menolak permohonan kita,” keluhnya.

Aktor yang menjadi duta anti narkoba ini sangat ingin Roy sembuh. “Gue pribadi ingin papa sembuh 100 persen. Apalagi gue menjadi duta anti narkoba. Gue punya tugas berat dan tanggung jawab besar dengan kepolisian. Gue beruntung bisa dipercaya orang lain walau bokap gue sering masuk LP,” jelas pria yang kini fokus menjadi presenter ini.(05)

Iklan